Shopee Affiliate Program

Shopee Affiliate Program

Posted on

Mungkin sebagian dari kalian tidak asing dengan aplikasi shopee terutama kaum hawa, dimana ada banyak sekali pernak pernik maupun pakaian korea yang saat ini menjadi trendsetter pakaian wanita dan dijual di shopee baik itu dari dalam maupun luar negri,

maka tidak heran banyak dari kalian yang berminat mengikuti program-program yang diadakan shopee terutama Shopee Affiliate Program.

Shopee Affiliate Program adalah ?

Shopee adalah aplikasi jual beli online yang dapat diakses dengan mudah menggunakan smartphone yang tergolong kedalam kategori e-commerce yang mempermudah penggunanya untuk bertransaksi secara online melalui smartphone saja tanpa harus menggunakan laptop dan tidak mengharuskan keluar rumah.

Saat ini shopee sedang membuat program yaitu Shopee Affiliate Program adalah afiliasi resmi dari shopee yakni program yang menawarkan penghasilan tambahan untuk influencers

Maupun pengguna sosial media lainnya yang memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditentukan untuk mempromosikan produk-produk yang terjual di aplikasi Shopee melalui aplikasi media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, Youtube, WhatsApp, dll.

Syarat daftar Shopee Affiliate

Untuk bergabung dengan Shopee Affiliate Program tentunya ada beberapa syarat yang wajib kalian penuhi, ialah sebagai berikut :

Shopee Affiliate Program
  1. Berdasarkan jumlah pengikut media sosial :
  • Untuk kalian yang ingin mendaftar melalui Youtube harus memiliki minimal 8.000 subscribers.
  • Dan untuk akun Instagram kalian harus memiliki minimal 5.000 followers.
  • Sedangkan untuk Page atau Grup Facebook, setidaknya memiliki 1.000 followers.
  • Untuk akun TikTok minimal memiliki 1.000 followers.
  • Dan untuk kalian yang ingin mendaftar melalui akun Twitter, setidaknya harus memiliki 10.000 followers.
Baca Juga:  Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi di PC

2. Semua akun media sosial yang digunakan untuk mendaftar harus terbuka untuk umum tidak bersifat pribadi dimana konten-konten yang ada didalamnya tidak ada yang melanggar aturan.

3. Mengisi formulir pendaftaran dengan benar tanpa ada yang salah.

4. Bersedia mematuhi ketentuan yang berlaku selama masih bergabung dengan Shopee Affiliate Program.

Shopee Affiliate Program

Bagaimana Cara mendaftar Shopee Affiliate Peogram

Untuk kalian yang berminat mengikuti shopee affiliate program simak cara daftar dibawah ini

Artikel Menarik : Cara Jadi Agen Higgs Domino Resmi

Cara daftar

Jika kalian sudah memenuhi persyaratan diatas, kalian bisa langsung daftar Shopee shopee affiliate program indonesia dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama, buka situs affiliate.shopee.co.id.
  2. Pada halaman utama, tekan tombol Masuk Sekarang untuk diarahkan ke halaman selanjutnya.
  3. Login dengan menggunakan akun Shopee yang kalian miliki.
  4. Setelah berhasil login maka akan diperlihatkan halaman selanjutnya yaitu Langkah 1 Informasi akun.
  5. Isi biodata yang ada dengan benar dan verifikasi dengan kode yang dikirim melalui email, setelah semua diisi tekan tombol selanjutnya.
  6. Pada halaman Langkah 2 Informasi media masukkan link media sosial kalian, lalu tekan tombol kirim.
  7. Selanjutnya kalian akan mendapat pemberitahuan bahwa formulir pendaftaran kalian telah diterima melalui email.
  8. Tunggu keputusan Shopee dalam 5 hari untuk mengetahui kalian lolos atau tidak melalui email terdaftar, karena pihak shopee akan melakukan peninjauan terlebih dahulu.
  9. Apabila kalian lolos atau diterima maka kalian bisa membuat konten dan membagikan kode dan referral link ke akun media sosial kalian agar mendapatkan komisi.
  10. Dan apabila tidak lolos bisa kalian ulangi dilain waktu dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi

Keuntungan mengikuti Shopee Affiliate Program

Shopee Affiliate Program

Berikut ini keuntungan yang didapatkan bagi influencer atau content creator yang berhasil daftar Shopee Affiliate Program :

  1. Memiliki kebebasan untuk memilih produk mana yang akan dipromosikan sebagai konten di akun media sosial.
  2. Kebebasan berekspresi dan berkarya mempromosikan produk melalui konten media sosial kalian sendiri tanpa kontrak yang mengikat.
  3. Cara kerja yang mudah dan sederhana dengan hanya mempromosikan produk dan berbagi atau menyebarkan referral link untuk mulai mendapatkan komisi.
  4. Komisi akan dihitung dari harga produk yang terjual dengan mempromosikan produk di akun media sosial. Kalian akan mendapatkan komisi 10 persen untuk pengguna baru dengan batas maksimal Rp10.000 dan 3 persen untuk pengguna lama dengan batas maksimal juga Rp10.000 untuk setiap transaksi.
  5. Sistem pembayaran yang transparan dimana sesuai dengan kinerja kalian bergantung pada jumlah pembelian dan referral link.
Shopee Affiliate Program

Akhir Kata

Nah inilah sedikit penjelasan yang wajib kalian ketahui tentang program ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk mendapatkan uang atau penghasilan tambahan hanya menggunakan smartphone, meskipun sedikit rumit namun program dari shopee ini sangat menguntungkan.

Bagi kalian yang memiliki penghasilan pas-pasan kalian dapat mengikuti program Shopee yang satu ini untuk menambah pundi rupiah yang kalian miliki, terutama kalian yang memiliki followers sosial media yang lumayan banyakj ini bisa jadi alternatif lain untuk menambah penghasilan.

Dan untuk kalian yang berminat bergabung dengan Shopee Affiliate Program semoga informasi ini dapat membantu dan selamat mecoba..