Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart
Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart

Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart

Posted on

Petramas.co.id – Hai sahabat Putra nagamas, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara transfer uang atau mengirimkan uang dengan mudah dan menggunakan aplikasi apa saja, dan minimal kirim uang lewat alfamart, dan apa saja syarat yang harus dibawa dan berapa lama? dan cara transfer uangnya bagaimana?

Nah. hal ini dikhususkan bagi anda yang sedikit malas mengantri dibank atau memang bisa mengirim uang tanopa haru Memiliki rekening.

Bagi masyarakat indonesia, kita sudah tidak asing lagi dengan Toko Mart dan sejenisnya, misalnya Indomart, Alfamart, hampir wilayah mempunyui toko ini, karena memang perkembangan dari Toko Mart ini sangat pesat sekali bahkan pada tahun 2021 ini hampir semua pelosok Desa sudah ada alfamart

Jika kita bercerita tentang Kirim Uang Lewat Alfamart, tentu kita harus tau bagaimana cara mengirimkannya dan Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart, dan sistem pengambilannya seperti apa dan apa syaratnya.

Berapa Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart?

Untuk Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart dibatasi hanya 10rb rupiah sampai 5 juta saja, hal ini dilakukan untuk menjaga kesetabilan pendapatan yang ada pada alfamart, dan juga demi menjaga keamanan pihak alfamart atau indomaret itu sendiri.

Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart, cara transfer uang

Pihak Toko Alfamart sudah bekerja sama dengan Western Union, jadi semua transaksi Pengiriman uang yang ada pada alfamart sudah di cover oleh pihak pengelola Western Union, dibawah naungan dari Perusahaan The Western Union Company

Baca Juga:  Cara Mengunci File Word Agar Tidak Bisa Dicopy

Dengan Western Union kita bisa dapat bertraksi dengan mudah dan dengan proses pengiriman uang yang sangat cepat tanpa harus menunggu berjam-jam, dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Western Union itu?

The Western Union Company adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan penyedia jasa transfer uang terbesar didunia, yang sudah berpengalaman sehingga cukup aman, cepat dan bisa langsug dapat dicairkan dalam beberapa menit saja.

Kecanggihan teknologi saat ini memang sudah sangat memudahkan sekali untuk melakukan transaksi sehingga dengan layanan Western Union anda bisa mengirimkan uang kepada orang hanya dengan melalui Alfamart terdekat dirumah anda.

Biaya kirim uang lewat alfamart

Jika anda ingin mengirimkan uang kepada sanak saudara bahkan mitra kerja yang sifatnya dadakan and bisa mengirimkannya melalui alfamart atau indomaret yang sudah ada logo Western Union, adapun Biaya adminnya itu sangat murah sekali, Untuk dana yang dikirimkan dibawah 1 juta hanya dikenakan biaya admin 15rb persekali transaksi

apa keungunglannya, Mengirimkan Uang Melalui Alfamart? Keunggulannya adalah anda bisa Kirim Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening dan si penerima pun tidak perlu menggunakan rekening, cukup dengan membawa Kode MTCN saja.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi di PC

Tata Cara mengirimkan uang Melalui Alfamart & Indomart

Syarat dan ketentuan

  • Indentias Resmi Si Pengirim Misalnya KTP / SIM
  • No Telpon Si penerima dan pengirim
  • Uang Tunai atau Cash yang akan dikirimkan (max 5jt)
  • Membayar biaya admin

Tata Cara Mengirimkan dan Mengambil Uang

Pengirim

  • Silahkan datang kebagian kasir Alfamart
  • Sampaikan Jika anda ingin mengrimkan uang
  • Isi data Untuk Mendapatkan Kode MTCN sesuai dengan identitas anda dan identitas Penerima
  • Serahkan kembali Formulir yang anda isi berikut uang yang akan dikirim ke bagian Petugas kasir
  • Setelah selesai diproses, maka Mintalah Struk yang berisikan Kode MTCN (jika anda bingung tanyakan kepada petugas)
  • Selesai
Baca Juga:  Ganti Password Wifi IndiHome

Penerima

  • Bagi anda yang menerima uang, anda tinggal membawa kartu identitas Resmi anda, dan membawa Kode MTCN yang dikirimkan oleh Pengirim
  • Datanglah ke Kantor Western Union atau jika tidak ada, silahkan datang ke kantor pos terdekat

Kode MTCN dan Biaya admin

  • Setelah Proses selesai, Maka anda akan mendapatkan Kode MTCN yang terdiri dari kurang lebih 10 angka yang nanti akan digunakan untuk mencairkan dana yang anda kirim, oleh si penerima.
  • Silahkan kirim Kode MTCN kepada Penerima agar dia bisa langsung mencairkan uang yang ada kirimkan
  • Biaya admin untuk traksaksi anda, tergantung Nilai uang yang dikirimkan
  • Jika anda mengirimkan dibawah 1 juta makanbiaya adminnya hanya 15.000, dan jika lebih dari 1 juta maka biaya adminnya 25.000
  • < 1 juta = 15rb
  • 1-5 juta = 25rb
  • Sampai disini transaksi selesai, anda tinggal mengabari sipenerima untuk mencairkan uang yang anda kirimkan

Cara mengambil uang di alfamart

Infomasi terbaru pada tahun 2020, untuk beberapa wilayah dipulau jawa dan sumatera, anda sudah dapat mengambil kiriman uang dari True money dan Western Union sudah dapat dilakukan di Alfamart dan indomart, jadi anda tidak perlu lagi datang ke Kantor Post untuk melakukan pencairan dana,

Tapi sayangnya, Belum Semua Alfamart dan Indomart bisa melakukan hal itu, karena beberapa wilayah masih dalam proses kerjasama untuk membuat sistem pecairan dana.

Itulah sekilas tentang tata cara mengirimkan uang Menggunakan Alfamart dan mengetahui Syarat, ketentuan dan Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart sehingga mempermudah aktivitas anda dan bisa Kirim Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening.