Cara Mengunci File Word Agar Tidak Bisa Dicopy

Cara Menghilangkan Password Word

Posted on

Cara menghilangkan password word, Halo sobat petramas.co.id mirosoft word merupakan aplikasi yang di miliki oleh sebuah perusahaan besar yaitu Microsoft Corporation , aplikasi microsoft ini mendukung dan memudahkan penggunanya dalam membuat dokumen atau file dalam bentuk dokumen.

aplikasi microsoft ini sendiri bukan hanya ms word, namun melainkan juga ada aplikasi lain nya seperti Access, onenote, power point, serta publisher. sungguh sebuah aplikasi yang sangat lengkap bukan ? tentu saja aplikasi ini dapat menunjang pekerjaan kamu.

setelah sebelumnya kami telah membahas bagaimana sih Cara Mengunci File Word Agar Tidak Bisa Dicopy, ini merupakan pembahasan yang sebelumnya.

Bagaimana Cara Menghilangkan Password Word

memasang sebuah sandi atau password pada file microsoft word sangat berguna untuk mengamankan file kamu dari tangan-tangan orang lain yang jahil demi keperluan pribadinya sendiri, tak jarang pembobolan file dokumen yang sangat rahasia bocor ke umum sehingga bisa jadi menyebabkan kerugian bagi si korbanya.

cara membuat password dan cara menghilangkan password pada microsoft word ini dapat kamu aplikasikan / praktekkan pada aplikasi microsoft mulai dari versi 2007 hingga versi terbarunya 2019.

hal yang perlu di ingat oleh pengguna ketika ingin mempassword sebuah dokumen diwajibkan untuk mengingat passoword tersebut dikarenakan microsoft tidak menyediakan fitur lupa passowrd seperti ketika kita lupa akan kata sandi email kita, jadi tak ada cara mengembalikan jika kamu lupa akan password dokumen yang telah dibuat.

berikut tata cara menghapus passoword file microsoft :

  • pertama-tama buka file yang ingin kamu hilangkan passwordnya
  • kemudian masukan ” Password ” lalu klik ” OK” .
Baca Juga:  Download Nada Dering iPhone Terbaru 2022
Cara Menghilangkan Password Word
  • maka file microsoft word tersebut telah terbuka
Cara Menghilangkan Password Word
  • selanjutnya silahkan kamu klik ” file ” yang ada di pojok kiri atas
Cara Menghilangkan Password Word
  • lalu kemudian klik pada bagian “info” dan klik “protect dokument” .
Cara Menghilangkan Password Word
  • Selanjutnya silahkan kamu klik “encrypt with password“.
  • Selanjutnya maka akan muncul tampilan untuk memasukan password ,nah disini kita tidak akan memasukan password nya melainkan sebaliknya yaitu kita hapus password yang ada lalu klik “OK“.
  • setelah langkah diatas maka tampilan akan berubah , yang artinya file microsoft word tersebut sudah bebas dari password, silahkan “save” atau dengan kompinasi tombol “CTRL+S“.

untuk melindungi file dokumen dengan cara memberikan password pada dokumen tersebut memang sangat bagus demi menjaga file tersebut supaya tidak mudah di akses oleh sembarang orang, namun perlu ditekankan kamu tidak boleh lupa akan password yang sudah di buat dikarenakan file tersebut tidak akan pernah bisa dibuka kembali jka kamu lupa password.

demi mencegah akan lupa password maka diakukan cara menghapus password yang telah di buat. jika file tersebut sangat penting , kami sarankan untuk menyembunyikan nya di folder atau bisa menggunakan fitur bawaan windows, hiden File bisa juga kamu menyimpan data tersebut ke Google drive.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami tentang Cara menghilangkan password word semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam mengatasi masalah didalam sebuah pekerjaan. dan jangan lupa carinya Cara Membuat Story Di Whatsapp Web