Cara Mengetahui Wa Disadap
Cara Mengetahui Wa Disadap

Cara Mengetahui Wa Disadap

Posted on

Cara mengetahui wa disadap – Aplikasi whatsapp adalah sebuah media sosial yang banyak di gunakan oleh para pengguna media sosial saat ini, dengan whatsapp kita dapat berkirim pesan kepada teman , sodara dekat maupun dengan saudara yang jauh.

whatsapp memiliki banyak fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya baik itu kirim pesan, pesan suara, panggilan suara, video call, bahkan dengan whatsapp kita dapat mengirimkan dokumen sebuah pekerjaan.

namun whatsapp juga memiliki celah keamanan yang banyak di salahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab guna kepentingan pribadi, banyak yang menjadi korban penyadapan whatsapp.

Bagaimana Cara Mengetahui Wa disadap ?

Sebenarnya banyak sekali cara mengetahui apakah whatsapp kita di sadap oleh orang lain, mulai dari kita menerima kode OTP sampai yang paling parah kita tidak bisa login ke akun whatsapp kita sendiri.

meski kini Whatsapp telah memiliki fitur enskripsi end to end , namun bukan berarti whatsapp aman dari gangguan orang jahil yang ingin meretas , baik itu hanya sekedar iseng semata maupun untuk kebutuhan dan tujuan tertentu.

Biasanya beberapa peretas akan memantau target yang sudah diretas, dia akan melihat informasi apasaja yang bisa dia dapatkan dari korbanya. Lantas gimana cara mengetahui wa disadap ? berikut akan kami beberkan penjelasanya.

Sebelum kita merasa panik karena belum tau Cara Mengetahui Wa Disadap, maka silahkan simak pejelasan dibawah ini dan kemudian coba peraktekkan dirumah anda.

Baca Juga:  Cara Mengganti Kata Sandi FB

Ciri-ciri WhatsApp Disadap

untuk mengetahui apakah whatsapp kita disadap oleh orang lain atau tidak kita dapat mengenali tanda-tanda yang patut kita curigai seperti beberapa contoh tanda berikut ini :

  • Pesan atau Chating Wa yang Telah Terbaca Sebelum Kita Membacanya

Ciri yang pertama untuk mengenali apakah Whatsapp kita dibajak oleh orang lain adalah pesan chating yang ada di aplikasi pengguna atau target sudah terbaca padahal si pengguna belum merasa membuka pesan whatsapp tersebut, nah ini bisa saja menjadi indikasi kalau whatsapp kita menjadi target sadapan orang lain.

  • Akun Wa Online Ketika Hp Tidak Aktif

Ciri kedua whatsapp kita disadap orang lain adalah akun wa kita terlihat aktif ketika kita mengecek melalui pesan whatsapp pada smartphone teman atau keluarga kita padahal dalam kenyataanya handpone kita sedang dalam keadaan mati atau nonaktif, baik itu sedang di cas ataupun batrai smartphone kita lowbet, ciri ini patut kita curigai loh.

  • Balas Pesan Whatsapp Sendiri

Ciri Whatsapp disadap yang ketiga terdengar agak seram, yaitu akun whatsapp membalas sendiri pesan-pesan yang ada di akun kitatanpa kita ketahui,ini bukan karena ada hal gaib atau semacamnya namun karena whatsapp kita telah di kendalikan oleh orang lain dari jarak jauh.

  • Tidak Bisa Login Ke akun Whatsapp

whatsapp mengharuskan penggunanya menggunakan satu nomor telphone untuk mendaftar atau login ke akun whatsapp. sehingga dengan satu nomor telphone hanya dapat login ke satu perangkat. untuk login keperangkat whatsapp biasanya mengirimkan kode OTP yang digunakan untuk Verifikasi akun whatsapp ketika login oleh karna itu jangan sembarangan memberikan kode OTP kepada orang lain ya.

jika kamu mengalami akun tidak dapat login atau masuk ke perangkat apalagi setelah anda menerima kode OTP melalui pesan sms, Bisa jadi Kamu menjadi korban.

Baca Juga:  Download Spotify Premium Mod Apk 8.5.93.445 (Unlimited )
  • Muncul Notifikasi Whatsapp web pada perangkat smartphone

Ciri yang kelima whatsapp kita telah disadap adalah muncul notifikasi whatsapp web diperangkat smartphone kita padahal kita tidak merasa menggunakan whatsapp web. nah ini menjadi indikasi selanjutnya jika wa kita di sadap.

Cara mengatasi WhatsApp Disadap

jika anda merupakan korban dari wa yang di sadap, anda tidak perlu terlalu panik karena anda dapat mencegah dengan melakukan hal-hal berikut ini :

Logout Whatsapp Web dari Smartphone

Lakukan Pengecekan apakah ada perangkat yang menautkan whatsapp kita ke whatsapp web atau tidak, caranya :

buka aplikasi whatsapp – lalu klik titik tiga dipojok kanan atas, kemudian pilih whatsapp web, disitu akan tampil apakah ada whatsapp kita tertaut pada whatsapp web atau tidak

Lalukan Aktifasi 2 Langkah akun Wa

untuk pengamanan dalam pencegahan penyadapan whatsapp dapat dilakukan denan menggunakan sebuah metode yang canggih yaitu verifikasi akun 2 langkah

pertama buka aplikasi whatsapp anda – Kemudia klik titik tiga pada pojok kanan atas lalu klik pengaturan – kemudian klik akun dan klik verifikasi 2 langkah lalu klik akfifkan

Akhir Kata

Demikianlah artikel cara mengetahui wa disadap , semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita apabila kita menjadi korban sadap whatsapp. sadap whatsapp bisa dilakukan dari jarak jauh namun juga bisa di lakukan oleh orang terdekat yang kita kenal.

Oleh karena itu kita patut beraga -jaga dan selalu waspada, jangan asal memberikan smartphone atau kode OTP kepada orang lain. sehingga prangkat atau hp kita aman dari Orang lain, Selain dari wa disadap ada juga kasus baru yaitu SMS nah saya sudah tuliskan di artikel tentang : Cara Mengetahui Sms Disadap