Cara Membuka Word Dengan Google Docs

Cara Membuka Word Dengan Google Docs

Posted on

Cara Membuka Word Dengan Google Docs – Microsoft Word merupakan sebuah aplikasi buatan perusahaan besar Microsoft corporation yang memiliki fungsi untuk membuat sebuah dokumen misal nya surat menyurat baik itu perkantoran maupun kantor dinas.

Selain microsoft word juga terdapat beberapa aplikasi yang tergabung di dalam microsoft office yaitu antara lain microsoft excel, microsoft power point, microsoft publisher dan lain nya.

Dokumen Word umum nya di buka atau di jalankan dengan menggunakan aplikasi pembaca dokument seperti open office , WPS Office, Libre Office, Polaris Office, Softmaker Office, Zoho Docs , Google Docs dan masih banyak aplikasi lain nya.

Seperti tema pada tulisan kita kali ini, kami akan membahas bagaimana sih cara membuka dokumen dengan format word dengan menggunakan Google Docs.

Pengertian Google Docs

Google Docs merupakan sebuah layanan office suite online yang banyak di gunakan oleh pengguna nya di seluruh dunia. Google docs sendiri memiliki fungsi melihat, membuat serta mengedit dokumen via online secara gratis.Google Docs memiliki keunggulaan kompatible atau cocok dengan format docx / dokument word.

Layanan Google docs dapat kamu nikmati secara online sehingga layanan ini tidak akan berfungsi jika kamu sedang office atau tanpa koneksi internet.Tak seperti aplikasi Pembaca File dokumen Word lain nya yang dapat digunakan secara offline. banyak yang menggunakan aplikasi word offline untuk membuat dokumen kemudian mengunggahnya di google drive.

File Dokumen Microsoft Word dengan file extensi .docx dapat dibuka dengan secara onlie dengan Google Docs.Jika kamu tertarik untuk membuka file tersebut secara online dengan aplikasi Google Docs.

Baca Juga:  Gratisoe Tv

Cara Membuka File Word di Google Docs

Berikut Tata Cara membuka File Word menggunakan google Dokument :

  1. Pertama – tama kamu login akun gmail terlebih dahulu , kemudian buka situs Google Drive , kemudian Klik “Buka Drive“.
  1. langkah selanjutnya kamu klik tombol New seperti gambar dibawah ini untuk memulai mengupload dokumen word.

3. Langkah yang ke tiga kamu bisa memilih ” File Upload”.

4. langkah yang ke empat yaitu kita pilih dokument mana yang akan di upload, jika dokument tersebut sudah dipilih maka klik open

5. Disini kita bisa melihat bahwa dokumen telah selesai di upload/ unggahan.

Cara Membuka Word Dengan Google Docs

6. silahkan pilih dokume yang kita, klik 2 kali untuk membuka.

Cara Membuka Word Dengan Google Docs

7. Dibawah ini meupakan dokumet word yang kita buat dan digunakan.

Cara Membuka Word Dengan Google Docs

Akhir Kata

Demikian tutorial tentang cara membuka Cara Membuka Word Dengan Google Docs, bagaimana? mudah bukan dalam mempraktekkanya semoga dapat bermanfaat. Baca Juga artikel saya sebelumnya tentang Cara Membuat File Word Menjadi Pdf