Cara Membuat File Word Menjadi Pdf

Cara Membuat File Word Menjadi Pdf

Posted on

cara membuat file word menjadi pdf – Dalam mengerjakan sebuah pekerjaan baik itu pekerjaan kantor, tugas tugas kuliah dan yang lain nya pasti akan membuat sebuah dokumen, baik itu yang sifatnya tugas maupun dokumen penting seperti dokumen gaji karyawan dan lain-lain.

selain format dokumen microsoft office ( word, excel, power point dan yang lain nya) ternyata ada format file dokumen yang bernama PDF ,PDF sendiri merupakan singkatan dari (Portable Dokument Format). icon format pdf biaanya berwarna merah dan putih.

Bagaimana Cara Membuat File Word Menjadi Pdf ?

File dokumen PDF dapat dibuka dengan menggunakan aplikasi pembaca dokument pdf seperti Adobe Reader, Foxit Reader, Nitro PDF dan masih banyak aplikasi yang bisa di gunakan untuk membuka dan membaca file dokumen PDF.

ketika kamu mengirimkan sebuah file dokumen melalui email tak jarang diminta untuk mengirimkan dalam bentuk file PDF padahal dokument yang telah kamu buat dalam format Ms Word, lantas bagaimana cara membuat file PDF tersebut ? tenang saja masih banyak jalan menuju roma, begitu pula dengan pertanyaaan tersebut .

Perlu diketahui mirosoft office memiliki fitur save As PDF yang telah tersedia pada aplikasi Microsoft Office Mulai dari versi 2010 hingga versi terbarrunya microsoft office 2019. untuk microsoft office versi 2007 juga masih bisa alias tersedia fitur save as PDF dengan cara menambahkan add on atau aplikasi tambahan.

Cara menambah Fitur Save As PDF pada Microsoft office 2007

untuk menambah fitur Save As PDF pada microsoft office 2007 dapat dilakukan dengan menggunakan cara berikut :

Baca Juga:  Font iphone untuk android
  1. Download SAva As PDF
  2. jalankan hingga proses selesai, maka fitur save As PDF telah terpasang pada aplikasi Microsoft office versi 2007

Triks Cara Membuat File Word menjadi PDf ?

cara yang digunakan untuk membuat atau merubah file dokumen word menjadi terbilang sangat gampang, Berikut ini cara membuat file word menjadi PDF :

  • pertama – tama silahkan kamu buat atau buka dokument pada microsoft word terlebih dahulu
Cara Membuat File Word Menjadi Pdf
  • selanjutnya setelah dokument word telah siap silahkan klik menu “File” yang ada di pojok kiri atas
Cara Membuat File Word Menjadi Pdf
  • setelah klik file selanjutnya kamu klik “save“.
Cara Membuat File Word Menjadi Pdf
  • Setelah kita klik menu “save” maka akan muncul tampilan untuk mensave dokument buat judul atau nama dokument terlebih dahulu lalu kemudian pada “save as type” klik tanda panah kebawah.
Cara Membuat File Word Menjadi Pdf
  • Selanjutnya silahkan pilih type dokument yang akan di simpan, karena disini kita akan mengubah file word menjadi PDF maka kita pilih “PDF
  • setelah kita memilih format PDF pada “save As Type ” maka akan muncul tampilan pilihan.
  • pada optimize for ada dua pilihan yaitu yang pertama “Standart” yang artinya file yang kita save dari word ke pdf merupakan Asli original dan tidak di ubah lagi, dan yang ke dua “minimum size” biasanya opsi pilihan ini digunakan ketika akan mengirmkan file email karena jika kamu memilih minimum size maka dokumen hasil save akan memiliki size yang lebih kecil.
  • selanjutnya klik Save
  • Berikut merupakan hasil dokument dari yang kita buat tadi telah menjadi file PDF

selain cara di atas ada beberapa situs web yang menyediakan converter word to PDF secara online yang menjadi alternatif diantarantya ilovepdf.com , pdf2go.com , freepdfconvert.com ,pdf2doc.com dan masih banyak yang lainya

Baca Juga:  Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Akhir Kata

Demikianlah Artikel mengenai tutorial cara membuat file word menjadi pdf semoga dapat memberikan manfaat kepada pembaca.

jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya:

  1. Cara Menghilangkan Password Word
  2. Cara Mengunci membuat pasword di word
  3. Cara Mengunci File Word Agar Tidak Bisa Dicopy
  4. Game Online PC Tanpa Download